Tags

,

“Kereta Lodaya Malam jurusan Bandung – Solo Balapan, telah tiba di jalur dua..”

Aku langsung terhenyak dari tidurku yang nyenyak. Sudah sampai, di Stasiun Tugu. Aku bergegas menurunkan carrier 60 literku dari atas kabin, mencabut charger handphone dan memasukannya tergesa-gesa ke dalam tas. Aku tersentak, ketika menyadari ransel besarku sedikit terbuka. Ah.. Kamu yang kubawa dengan emosi, tetaplah bersamaku!

Kupanggul carrierku keluar dari gerbong menuju kursi terdekat di stasiun. Setelah aku terduduk tenang, kubuka carrierku perlahan. Ah, kamu masih ada. Syukurlah..

Kulihat ponselku, ada notifikasi disitu. Ada pesan darimu, yang di Bandung, yang sedari aku berangkat selalu menemaniku dengan pertanyaan-pertanyaan kecil lewat pesan singkat yang terus membuatmu terjaga.
Sambil tersenyum aku hanya membalas, “Aku sudah sampai, sekarang lagi nunggu dijemput.”

Menunggu dijemput?
Aku sampai lupa memberi kabar padamu, yang di Jogja.
Padahal saat aku berangkat tadi aku berjanji, akan mengabarimu sebelum aku tiba di kotamu. Ada nada kesal di dalam pesan singkatmu saat tau aku sudah sampai Jogja dan baru saja mengabarimu. Tapi tadi aku tertidur, hey.. :)

Jogja subuh ini, dingin. Tidak seperti biasanya, pengap dan lembab. Walau tidak sedingin Bandung, tapi hawanya cukup membuat jantung yang berdegup kencang ini semakin terasa sesak, saat menunggu kehadiranmu.

Berdiri seorang diri di depan Stasiun Tugu yang menghadap Jalan Mangkubumi dengan menggendong carrier besarku. Akhirnya kamu pun tiba dihadapanku, dengan senyum hangat menyapaku dengan lembut. Aku suka hatiku pagi ini. :)

Melewati jalanan Kota Jogja yang sepi di subuh ini, kamu mengantarku ke rumah saudara perempuanmu. Sesampainya disana, saudaramu yang baru terbangun dari tidurnya menyapaku dengan ceria, kamu pun pamit pulang. Beruntungnya aku, disambut dengan ramah dan hangat oleh keluarga saudaramu, aku serasa di rumah. Rasanya, rasa lelah melewati 8 jam perjalanan menuju kotamu ini menguap semua, karena rasa bahagia dan syukur yang memeluk hatiku erat. Aku suka, hatiku pagi ini. Di kotamu..

Terima kasih, Tuhan. :)

-AghniaFasza-

Advertisements