Aku ingin merubah, satu hal kecil yang sangat berpengaruh bagi hampir seluruh bagian hidupku..
Karena aku tidak menyukainya.
Daripada mengutuk dan membuang tenaga, lebih baik merubahnya kan?
Tapi apa yang bisa kulakukan kalau yang dirubah pun tidak ada itikad baik untuk berubah?
Berdoa? Agar dia tergerak hatinya?
Ribuan malam pun sudah kulewati dengan mendoakannya.
Bukan cuma aku, banyak yang ingin ini berubah.
Tapi benar kata orang..
Berubah itu tidak mudah, dan jauh lebih tidak mudah jika yang ingin dirubah tidak menginginkan dirinya untuk berubah.

Tapi tetap saja..
Aku selalu berharap, semua selalu berharap.
Aku selalu percaya, dan semua lebih mempercayainya lagi.
Bahwa perubahan menuju yang lebih baik itu pasti, dan keajaiban itu ada.
Tapi mana?
Ahahaha. Haha. Ha. Ha. Ha!

Aku sampai kehilangan hati hanya untuk ini.
Hingga berubah menjadi traumatik dan skeptikal juga menghakimi.
Sudahlah..
Kalaupun aku berteriak aku muak pun tak akan ada yang berubah.
Kepalaku sakit, mau pecah!

