Tags

, , ,

Tiga Desember tahun ini selain menjadi pengulangan tahun lahir saya, tapi juga sebagai penanda kalau SIM saya sudah habis.

Loh? Tapi kan sekarang udah tanggal 14 Desember? :|

Iyap. Saya telat memperpanjang SIM saya, kan kemarin menghabiskan hari-hari spesial di Karimunjawa. :D Maaf ya Pak Polisi, semingguan ini saya bawa motor pake SIM hangus, hihi. :p

Nah, jadilah hari ini saya berniat memperpanjang SIM, mumpung lagi ga ada kegiatan juga. Pagi itu saya mulai dengan bertanya ke @infobandung.

Setelah mengetahui posisi SIM Keliling hari ini dan ternyata dekat dari rumah, saya bergegas mandi dan dandan yang kece soalnya mau photo session cyiiiinnn bareng Pak Polisi. :p

Sampai di BTM saya langsung nyamperin van SIM Keliling, setelah daftar-daftar dan bayar-bayar saya mengisi formulir sambil menunggu giliran foto. Iseng saya buka-buka berkas-berkas dibalik formulir yang di steples, ternyata ada lembar semacem kuitansi gitu yang dikosongin. Pas diliat-liat disitu tertera beberapa pilihan harga buat di ceklis. Ada yang 100.000, 80.000, 50.000, dan 30.000 kalau ga salah. Sayangnya saya emang ga sempet fotoin itu bon, keburu disuruh dikumpulin sama Pak Polisi~ :D

Wihh, jelas-jelas harga tertinggi disitu itu Rp. 100,000,00 tapi tadi saat pembayaran saya dikenakan harga Rp. 145.000,00 untuk biaya perpanjangan SIM. Ckckck polisi, gatau emang segitu harganya yaa tapi ga dicantumin di opsi bon? Hihi. CMIIW. Ya positive thinking aja lah, toh ga ribet dan ga harus ngantri lama juga kalau di SIM Keliling, ga kaya di kantor polisinya. :D

ber

Berkas yang harus diisi untuk perpanjang SIM, beserta SIM lama dan fotocopy KTP.

Beres bikin SIM, saya langsung meluncur ke Pondok Nenen. Eits! Jangan mikir yang aneh-aneh dulu, Pondok Nenen ini nama buat kantor saya yang baru, sebelum pindah tempat kesini namanya Garasi. :D

Tapi lagi asik-asik di jalan bawa SIM baru, *cie* eh hujan besar. :( Saya langsung menepi sih buat pake raincoat, tapi mbok ya ko pas sampai Pondok Nenen baju saya basah kuyup! Sekuyup-kuyupnya! Kenapa bisa tembus yaa? Padahal raincoat ini ampuh ngelindungin saya dari hujan sedari SD dulu. :((

Untungnya saya bawa baju buat fitness, jadi ganti baju deh, tapi jeans yang basah kuyup ga ada gantinya jadi bikin kedinginan parah, mana di kantor keanginan terus. :(( Akhirnya saya pun gajadi ikut fitness gegara mood swing. Hehe.

Ketika saya berniat pulang, baru juga keluar jalan dari kantor saya menggigil parah sampai gemeteran! Mungkin karena celana dan sepatu yang basah keanginan, jadi bikin ga kuat. Udah saya sugestiin kalau saya kuat dan kedinginan, tapi badan tetep gemeter juga, bawa motor pun udah ga bener. Akhirnya saya pun langsung tertuju pada satu tenda Soto Ayam, gapake mikir saya pun langsung belok untuk parkir.

Saya langsung memesan Kwetiaw Kuah dan duduk sambil menggerak-gerakan jari-jari tangan yang kaku. Syukurlah Kwetiaw Kuah ini memang jadi obat ampuh buat ngatasin kedinginan. Setelah kenyang, saya pun pulang dengan nyaman di perjalanan tanpa menggigil. *dingin sih tetep* :p

kwe

Kwetiaw Kuah, obat penghalau dingin yang ampuh menghangatkan tubuh. :3

