Kamu pecinta Ronde? Hukumnya wajib untuk mampir di warung Ronde Mak Pari ini.

Berlokasi di Kota Salatiga, Mak Pari menyajikan beragai macam menu Wedang Ronde dengan harga flat, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- kamu sudah bisa menikmati semangkuk Wedang Ronde yang nikmat. Warung yang berada di Jl. Merapi ini sangat terkenal dengan cita rasanya yang menggigit.

Foto Mak Pari di dinding warung

Menu yang disajikan disini ada Wedang Ronde Jahe, Wedang Ronde Coklat, Wedang Ronde Susu, Wedang Ronde Komplit, dan masih banyak variasi menu Wedang Ronde lainnya.

Saya sendiri saat itu mencoba Wedang Ronde Rumput Laut, sama seperti Wedang Ronde pada umumnya namun diberi tambahan rumput laut di dalamya. Saya juga mencicipi Wedang Ronde Coklat, Wedang Ronde yang dengan kuah coklat yang lezat. Campuran jahe dan coklat merupakan perpaduan yang sangat nikmat untuk menghangatkan tubuh.

Wedang Ronde Rumput Laut

Wedang Ronde Coklat

Selain itu, Wedang Ronde Mak Pari pun menyajikan berbagai macam camilan untuk disantap sambil menikmati Wedang Ronde. Penganan yang tersaji di meja ada Sate Telor Puyuh, Sate Usus, Gorengan, Pisang Bakar, Surabi, dan juga Jadah atau Ketan. Saya mencicipi surabi yang kemudian saya campurkan ke dalam Wedang Ronde saya. Surabi polos yang mirip dorayaki dan bercita rasa manis itu makin menambah selera.

Kalau sedang plesir ke Salatiga, Wedang Ronde Mak Pari ini wajib masuk ke dalam daftar wisata kuliner yang harus dicicipi. ;)

