Setelah sesorean muter-muter Salatiga buat nyari Sop Buah enak yang lupa dimana tempatnya, akhirnya destinasi selanjutnya kembali jatuh kepada kopi. Si hitam pahit yang punya cita rasa berbeda dari setiap daerah tumbuhnya ini memang pilihan tepat buat jadi temen melewati berbagai momen.

Suasana di depan Jackpot Coffee

Pilihan tempat ngopi malam itu jatuh ke Jackpot Coffee. Coffee shop di salah satu sudut Kota Salatiga yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol No. 37 ini bersebelahan dengan sebuah minimarket, dekorasi cafe dengan warna kontras hijau dan kuning ini pun akan memudahkan kita dalam mencari Jackpot Coffee di jalan ini.

Karena masih kenyang, kami hanya memesan kopi saja disitu. Sebenarnya saya ingin mencoba Kopi Sindikalang yang terkenal dengan cita rasanya yang nikmat itu, tapi sayang stoknya ternyata sedanghabis. Jadilah saya memesan Machiato dan Kopi Jawa. Sambil menunggu pesanan tiba, kita bisa menikmati suasana antik di dalam cafe. Terdapat dua buah Vespa unik sebagai dekorasi di dalam ruangan. Terdapat pula coretan-coretan cantik di dinding-dinding cafe. Selain itu, kita juga bisa bermain gitar dan bernyanyi bersama teman-teman disini, karena gitas bebas digunakan oleh pengunjung.

CoffeeBar di Jackpot Coffee ini menerapkan konsep open kitchen. Kita bisa melihat baristanya menyulap biji kopi favorit kita menjadi secangkir kopi nikmat penuh cita rasa. Terdapat berbagai macam pilihan biji kopi nusantara untuk kita nikmati disini. Jackpot Coffee juga menyediakan berbagai macam permainan kartu, jadi kita bisa main kartu sambil menunggu pesanan tiba atau sambil menikmati hidangan bersama teman-teman.

 

Pesanan pun tiba, saatnya mencicipi! :3

Machiato

Saya sangat menyukai Caramel Machiato. Espresso yang pekat yang bercampur dengan sedikit susu dan caramel yang manis memberikan cita rasa tersendiri yang menjadikannya salah satu kopi favorit saya. Namun karena disini tidak ada Caramel Machiato, jadi sayamencoba memesan Machiato. Dan rasanya.. Mengejutkan!

Machiato disini dihidangkan terpisah antara Espresso dan secangkir Vanilla Ice Cream, jadi kita bisa blending sendiri rasa dan takaran sesuai yang kita mau. Saya sendiri mencoba mencampurkan Espresso dan es krim, rasanya sangat enak! Tapi saya lebih suka menyeruput Espressonya terlebih dahulu, lalu memakan es krim untuk menghilangkan rasa pahit dilidah, dibandingkan dengan mencampurkannya langsung. :D

 

Kopi Jawa

Kopi Jawa ini memiliki rasa yang khas, tidak terlalu pahit dan tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi. Rasa Kopi Jawa disini memang cukup enak, tapi karena saya lebih menyukai Kopi Toraja untuk kopi nusantara, saya jadi tidak bisa berkomentar banyak tentang rasa kopi ini. Hehe.

Jackpot Coffee buka setiap hari, dari jam 14.00 – 23.30 di hari Minggu sampai Jum’at dan jam 14.00 – 00.30 di hari Sabtu. Tempatnya yang cozy dan sajian opinya yang nikmat membuat Jackpot Coffee ini menjadi salah satu coffee shop yang recommended buat kamu kunjungin kalau lagi mampir di Kota Salatiga.

 

Advertisements