Tags

Hari ini Memed kembali mengadu nasib ke Jakarta, Bu. Rasanya berat, Bu. Karena biasanya kalau Memed ke Jakarta dan aku cuma bertiga sama anak-anak di rumah rasanya ya ringan aja. Karena aku tau aku bakal baik-baik aja. Karena dulu selalu ada Ibu kalau ada apa-apa.

Tapi setelah dijalanin, bisa kok, Bu. Heu. Hari ini mulai lebih ringan lagi, Bu. Aku mulai mau makan dan ngemil-ngemil. Tapi mudah-mudahan ngga berlebihan biar ga makin gendut, hehe.

Mboy juga tadi sempet nanya, “Ndung dimana? Kita bisa ketemu lagi ngga sama Ndung?”

Aku jawab bisa, nanti kita kumpul lagi sama Ndung di Surga Firdaus. Kita berdoa terus dan Mboy jadi anak soleh biar bisa ketemu Ndung lagi. Amin Allahuma Amin.

Sekarang Mboy mungkin masih belum ngerti tapi mulai bisa nerima, ngga nangis lagi Ndung. Aku jadi kangen Ndung terus bikin postingan di instagram tentang Ibu. Eh cirambay, hehe. Tapi sekejap aja kok, Bu.

Dipikir-pikir dulu kenapa, ya, jarang mengapresiasi Ibu secara langsung. Atau posting-posting tentang Ibu. Maaf, ya, Bu. Tapi aku yakin Ibu tau aku sayang Ibu, dan Allah singkap gimana perasaan anak-anak Ibu ke Ibu. Insya Allah.

Hari ini aku coba panggil jasa bebersih, Bu. Tadinya buat nyuci karpet yang dipinjemin tetangga, tapi yaudah sekalian kasur sama sofa. Udah mangtaun-taun kan kebul. Terus juga deep clean kamar mandi.

Enak deh, Bu, sekarang kamar mandi di rumah Ibu kinclong. Inget waktu kita kines ke Dokter Aini, yang bikin Ibu sebel tuh closet kotor. Tadi sampe dikerik jadi putih lagi, Bu. 😁

Bu, berkat Ibu Ayah sama anak-anaknya jadi ngobrol banyak hal. Dan buat duduk di ruang tengah bisa nyaman lama, ngga canggung kaya dulu. Makasih, ya, Bu. Ibu udah berpulang ke pangkuan Allah pun Ibu tetep bisa bikin rumah ini hangat. Masya Allah.

Katanya Ayah ngga mau nikah lagi, Bu. Aku juga ga kepikiran kesana, si Ayah udah overthinking aja. Katanya kalau kejadian marahin aja Ayah.

Memang kita teh lebih mesra nunjukin sayang ke Ibu malah pas Ibu udah ngga ada, ya. Ai dulu mah cuek, hehe. Punten, ya, Bu. Tapi bismillah kasih sayang dan kehangatan Ibu ke kami dan kami ke Ibu akan selalu tersalur, ya, Bu. Amin.

Oiya tadi juga ada temen-temen PAAP Ibu, tapi yang banyak ngobrol mah Lula. Sama ada temen-temen Ayah nih ngga tau darimana, cuma ngobrolnya lama. Ya penghiburan buat Si Ayah yang katanya ngga tau harus ngapain karena Ibu udah ngga ada.

Bismillah, ya, Bu. Doain kita lancar-lancar, ya, di dunia. Sampai kita ketemu lagi nanti di Surga Firdaus. Amin Ya Rabb.