Tags

Hari keenam Ibu ngga ada.

Alih-alih mencoba berdialog dengan Ibu, kucoba bermonolog kali ini. Karena takut memberatkan Ibu disana. Atau ngga apa-apa? Ah, ilmu agamaku yang dangkal ini bikin aku serba ragu-ragu.

Tahlilan hari ke berapa aja? Ini gimana? Gitu gimana? Wallahualam, semoga Allah membimbing kami selalu.

Tadi malam kembali insomnia. Baru terpejam jam setengah 12, setengah 1 malam udah kebangun lagi. Akhirnya netflixan dan cukup terhibur nonton Doctor Slump.

Iya, drakor. Belakangan yang bikin terhibur ternyata drakor. Padahal dulu-dulu ngga pernah sama sekali bisa enjoy nonton drakor. Tapi dipikir-pikir, pantes banyak yang keranjingan drakor. Romansanya manis, ngga brutal kek film barat.

Pagi coba bersihin kandang hamster. Anter anak-anak ke daycare. Cuci piring sambil masak ramyeon. Iya, kabita liat drakor. Lol. Tapi ternyata rasanya ngga seenak itu, padahal kalau liat di drakor kek bikmaaaat banget. Tteokpoki juga gitu, di film kek enak, aslinya ya gitu aja. Mending makan cilok.

Abis itu jalan kaki ke Hermina buat konsul sama dokter bedah. Deg-degan. Alhamdulillah aman. Cuma biar lebih pasti, dokter minta USG mammae. Baiklah. Ternyata harus balik lagi besok, karena radiologis perempuannya udah pulang—sopan juga consider gender dokter.

Pulang pas hujan besaaaaar banget. Aku udah bekel payung karena memang dari pas pergi udah mendung. Cuma ngga nyangka, anginnya seheboh itu. Dan di jalan genangannya (baca: banjir diatas mata kaki!) seheboh itu dimana-mana. Bahkan pas udah masuk jalan perumahan.

But I enjoy the rainy walk.

Udah lama juga dipikir-pikir ngga hujan-hujanan. Jadi kangen naik gunung sambil hujan-hujanan. Dingin, basah, kacamata ngembun, pikiran melayang kemana-mana, tapi tetep fokus merhatiin langkah di jalan setapak.

Lalu byaaaarrrr keciprat motor dong. Awsem. But I still enjoy.

Aku menikmati jalan hujan-hujan, walau pake payung tetep aja kuyup karena angin dan banjir. Tapi mungkin banyak orang lain yang kesel kehujanan, entah karena ngga ada pilihan, perlu ngejaga baju tetep kering, atau lain sebagainya.

Jadi kepikiran dampak krisis iklim untuk kaum terpinggirkan yang bener-bener ngga ada pilihan atau privilese alternatif pilihan hidup lain kalau bencana krisis iklim menerpa.

Wew. Random.

Mendekat ke rumah payungnya aku tutup. Biar ngerasain hujan langsung. Nyaman. Nuhun, ya, Gusti.

Sampe rumah ganti baju dan solat ashar. Lalu rebahan dan drakoran lagi—LOL—sambil nunggu jam pulang bocil terus rencana lanjut ke rumah Ibu.

Hmmm, kenapa ya dulu-dulu ngga tiap hari ke rumah Ibu? ☹️

Ya sudah. Jadi pembelajaran. Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada membersamai orang-orang terkasih, sampai waktunya nanti kita semua bisa kumpul kembali bareng Ibu di rumah Allah yang abadi. Amin.